Inilah Manfaat Latihan Senam Kegel

Inilah Manfaat Latihan Senam Kegel - LATIHAN kegel dirancang untuk memberikan control atas otot pubococcygeus (PC) yang mengontrol aliran urin dan kontrak selama orgasme pada pria dan wanita. Latihan Kegel dapat membantu Anda untuk membuat daerah genital Anda lebih sehat.

Umumnya latihan kegel sering dilakukan oleh para wanita yang ingin mengencangkan otot-otot di sekitar vagina. Namun sebenarnya, latihan kegel ini bisa dilakukan juga oleh kaum pria, seperti yang dilansir Healthline.

Latihan kegel dapat meningkatkan kesadaran sensitifitas Anda di daerah genital, meningkatkan sirkulasi darah di daerah genital Anda, menambah respon seksual Anda,mengembalikan kekencangan otot vagina setelah melahirkan, meningkatkan kontrol atas orgasme Anda Anda.

Untuk melatih otot PC, Anda bisa melakukan tes pada saat buang air kecil, apakah Anda bisa memulai dan menghentikan aliran urin. Otot PC adalah salah satu otot yang mengatur keluarnya urin.

Kencangkan otot PC dan tahan seperti yang Anda lakukan ketika Anda menghentikan aliran urin untuk hitungan lambat tiga. Mengencangkan dan mengendurkan otot secepat yang Anda bisa. Pada awalnya akan terasa seperti bergetar. Anda secara bertahap akan mendapatkan kontrol lebih.

Otot-otot Anda mungkin akan terasa lelah pada awalnya, tapi itu normal ketika baru berolahraga setiap otot akan merasakan pegal. Hanya ingat untuk menjaga bernapas secara alami.

jangan Lupa baca juga Cara Senam Kegel bagi Wanita

via okezone

Comments

Popular posts from this blog

Gambar Gaya Bercinta Kamasutra Terbaru