4 Manfaat Rutin Berhubungan Badan Intim Suami Istri

Pasangan yang berhubungan intim memiliki tubuh yang lebih sehat. Aktivitas seksual tersebut membawa banyak perubahan di tubuh yang berhubungan dengan membaiknya kesehatan. Manfaat langsung yang dirasakan adalah menurunnya tingkat stress.



 Saat seks dilakukan, hormon kortisol akan menurun dan disertai dengan peningkatan oksitosin yang membuat pikiran lebih tenang.

Dikutip dari Times of India, inilah beberapa manfaat lainnya dari berhubungan intim:

  1. Sistem kekebalan tubuh meningkat. Studi menemukan, orang yang melakukan seks memiliki tubuh yang lebih mampu melawan virus, bakteri, dan penyusup lainnya. Melakukan seks dua kali seminggu memungkinkan terbentuknya antibodi dalam kadar tertentu yang menguatkan imunitas.
  2. Menormalkan tekanan darah. Banyak studi yang mendapati kaitan antara seks dengan tekanan darah. Salah satunya, seks secara khusus menurunkan tekanan darah sistolik.
  3. Mengurangi risiko serangan jantung. Seks penting untuk menjaga kesehatan jantung. Dalam sebuah studi ditemukan, pria yang melakukan seks dua kali per minggu memiliki risiko kematian karena serangan jantung lebih rendah 50 persen dibanding yang jarang. Seks juga menyeimbangkan hormon seks baik di antara pria maupun wanita.
  4. Meningkatkan kemampuan mengontrol kandung kemih pada perempuan. Seks membuat dasar pinggul makin kuat sehingga mencegah inkontinensia. Hubungan intim ini memberikan lathan pada otot dasar panggul wanita menjadi lebih kuat. Latihan ini makin menguatkan otot tatkala wanita mengalami orgasme.

Comments

Popular posts from this blog

Gambar Gaya Bercinta Kamasutra Terbaru