Berapa sih Ukuran Penis Normal Pria Dewasa ?

Sebenarnya tidak ada patokan khusus mengenai berapa centimeter (cm) penis yang harus seorang pria miliki agar dianggap jantan. Tiap individu memiliki ukuran penis yang berbeda-beda. Lagipula kejantanan pria tidak dilihat dari seberapa panjang penisnya.

Namun, jika mau dirata-ratakan, ukuran penis normal pada pria dewasa adalah sebagai berikut:

Saat lemas: panjangnya sekitar 5-10 cm.
Saat keras (ereksi): panjangnya sekitar 12-19 cm.

Kebanyakan pria melihat ukuran penisnya lebih kecil ketimbang milik orang lain. Hal itu terkadang membuat para pria merasa tidak percaya diri. Metode pembesaran penis pun akhirnya mereka pilih demi meningkatkan kepercayaan diri.

Padahal, besar kecilnya penis dapat terlihat berbeda jika Anda melihatnya dari sudut pandang tertentu. Saat Anda melihat penis milik sendiri dari arah atas, penis Anda akan terlihat kecil. Tapi ketika Anda melihat penis orang lain dari arah samping, maka ukurannya tampak lebih panjang.

Ukuran penis juga akan lebih mengecil untuk sementara waktu pada saat Anda merasa kedinginan atau dirundung kecemasan.

Bagi yang sudah berusia 21 tahun ke atas, Anda harus menerima berapa pun ukuran penis Anda karena perkembangan penis terhenti pada usia tersebut.

Apakah Ukuran Penis Memengaruhi Performa Seksual?

Sebagian orang mengaitkan antara kepuasan seks dengan ukuran penis. Mereka menganggap, pria yang memiliki penis besar lebih bisa memuaskan pasangannya saat bercinta. Namun nyatanya pemikiran tersebut salah.

Dalam urusan seks, ukuran bukanlah segalanya, melainkan bagaimana Anda dapat memahami dan merespons kebutuhan pasangan. Kepuasan seks bisa didapat dari sentuhan dan kecupan hangat kepada pasangan, tidak hanya terjadi saat penetrasi dilakukan.

Jadi, buang jauh-jauh pikiran, “Apakah saya bisa memuaskan pasangan dengan penis yang kelihatannya kecil?” Pikiran tersebut justru bisa membuat Anda stres dan bisa berdampak negatif terhadap kehidupan seksual Anda.

Terkadang, seks terbaik terjadi ketika Anda tidak mengkhawatirkan tentang bagaimana cara memuaskan pasangan. Seks terbaik justru bisa timbul dengan sendirinya ketika Anda santai dan menikmati detik demi detik bersama pasangan.

Daripada pusing memikirkan berapa ukuran penis normal, lebih baik jaga kesehatan Mr. P Anda dengan cara berhenti merokok, batasi konsumsi minuman beralkohol, telaten membersihkan area kelamin, rajin berolahraga, setia kepada pasangan, rutin berhubungan seks, dan tidak lupa melakukan vaksinasi HPV.

Comments

Popular posts from this blog

Gambar Gaya Bercinta Kamasutra Terbaru